English English Indonesian Indonesian
oleh

Pertama Dalam Sejarah, Toyota Rush Club Gelar Buka Puasa Serentak Se-Indonesia, TRCI Korwil Sulawesi Kumpulkan Chapter di Makassar

MAKASSAR, FAJAR–Ini momen untuk pertama kalinya terjadi. Toyota Rush Club Indonesia (TRCI) akan menggelar buka puasa serentak senusantara, Minggu (24/3/2024).

Pengurus Pusat TRCI telah mengagendakan acara ini dengan melibatkan seluruh chapter dan koordinator wilayah (korwil) setanah air. Setiap korwil ataupun chapter menggelar buka puasa di wilayah masing-masing.

TRCI Korwil Sulawesi pun ambil bagian dalam kegiatan yang untuk pertama kalinya dilakukan ini. Selama ini, acara buka puasa dilakukan terpisah sesuai dengan jadwal masing-masing korwil dan chapter.

“Kegiatan ini menjadi penyemarak Ramadan 1445 Hijriah, menyambut momentum satu dekade TRCI,” ujar Wawan, Ketua TRCI Korwil Sulawesi, Minggu (24/3/2024).

Khusus di Sulawesi, TRCI mengumpulkan chapter di Kota Makassar, yang merupakan ibu kota provinsi, sekaligus gerbang Kawasan Timur Indonesia (KTI). Buka puasa bersama ini akan dilaksanakan di Hotel Swiss-Belinn Panakkukang, Jl Boulevard, Makassar.

Pengurus Pusat TRCI juga telah mematangkan persiapan untuk kegiatan ini. Sekadar diketahui, TRCI memiliki struktur dari pengurus pusat, korwil, hingga chapter. Dari Sumatera sampai Papua, TRCI telah hadir.

TRCI berdiri pada 21 Juni 2014. Dengan demikian, tahun ini, organisasi yang menaungi para Rushers -istilah untuk pengguna mobil Rush- ini memasuki usia yang ke-10 tahun.

“TRCI terus hadir memberi warna bagi para pencinta otomotif dan menjadi pelopor tertib berlalu lintas di tanah air, terkhusus di Sulawesi,” imbuh Wawan.

Rachmat Rivai, Ketua TRCI Chapter Makassar, sebagai tuan rumah pelaksanaan buka puasa bersama serentak di wilayah Sulawesi ini memastikan persiapan telah matang. Banyak rangkaian kegiatan keagamaan dan sosial disiapkan mengisi Ramadan tahun ini.

News Feed