English English Indonesian Indonesian
oleh

Ruhser Berbagi: Sambangi Panti, Sebar Takjil, dan Bukber di Jalan

MAKASSAR, FAJAR–Para Rushers (istilah untuk pengguna mobil Toyota Rush) menggelar bakti sosial (baksos). Tiga kegiatan utama mereka lakukan.

Masing-masing menyambangi panti dengan berbagi bahan pokok dan uang; berbagi makanan berbuka alias takjil; dan buka puasa bersama lesehan di pinggir jalan. Kegiatan ini dikoordinasi langsung pengurus Toyota Rush Club Indonesia (TRCI) Koordinator Wilayah (Korwil) Sulawesi.

TRCI berbagi dengan anak panti

TRCI Chapter Makassar menjadi pelaksananya. Yang pertama, kunjungan panti dilakukan di Jalan Garuda, Kota Makassar. TRCI diwakili Rachmat Rivai yang juga Ketua TRCI Chapter Makassar, Bahtiar Buhari yang juga Wakil Ketua TRCI Korwil Sulawesi, dan Wawan yang saat ini merupakan Ketua TRCI Korwil Sulawesi.

“Terima kasih atas bantuan, Bapak-bapak Rush (pengguna Rush, red),” ujar pengelola panti kala menerima bantuan dari TRCI Korwil Sulawesi.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan berbagi takjil dan makanan. Ada dua jenis food boxes disiapkan. Satu berisi penganan dan air minum, satu lagi berisi nasi dan lauk pauk.

Pengendara diberi takjil dan rice box

Kegiatan berbagi digelar di depan Wisma Kalla, Jl Dr Ratulangi, Makassar. Selain kepada pengguna jalan, para Rushers juga berbagi untuk tim pengamanan Wisma Kalla dan petugas parkir.

“Terima kasih telah berpartipasi dalam kegiatan ini,” ujar Rachmat Rivai, Ketua TRCI Chapter Makassar.

Ketua Panitia Saenal Abidin juga mengapresiasi kegiatan. Sebagai bentuk antusiasme, pria penyuka superhero Superman itu membawa serta keluarganya. Mulai istri hingga anak-anaknya.

Apresiasi Member

Keluarga besar TRCI Korwil Sulawesi berbagi kepada pengguna jalan

Ketua TRCI Korwil Sulawesi Wawan menyampaikan apresiasi besar kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini. Terutama kepada panita dan member yang secara khusus meluangkan waktu datang dan membantu terlaksananya kegiatan.

Terutama kepada Kalla Toyota yang merupakan pembina organisasi otomotif di Pulau Sulawesi. Termasuk partisipasi member TRCI, yang meski tak sempat datang, banyak di antara mereka tetap ikut membantu dari jauh.

Bahkan beberapa member nonmuslim pun ikut menyemarakkan dan berkontribusi dalam kegiatan yang digelar setiap Ramadan ini. Itu membuktikan bahwa TRCI juga menjadi wadah cerminan toleransi yang baik sebagai upaya menguatkan bineka tunggal ika dan persatuan nasional.

“Sekali lagi, terima kasih kepada seluruh pihak. Insyallah kebaikan akan selalu berbalas kebaikan, jauh lebih baik,” ujar Wawan. (*)

News Feed