English English Indonesian Indonesian
oleh

Tumpah! 300-an Peserta Meriahkan Touring TOC Makassar-Parepare

MAKASSAR, FAJAR–Kebersamaan adalah kunci. Itu yang diyakini Toyota Owner Club (TOC) Celebes.

Touring gabungan komunitas yang digelar dua hari, Sabtu-Minggu, 20-21 Januari 2024, diikuti sekitar 300-an peserta dengan melibatkan seratusan unit kendaraan dari beragam klub otomotif di bawah naungan Kalla Toyota. Menempuh rute Makassar-Parepare.

“Sebenarnya touring diagendakan hanya sehari, namun rupanya ada peserta yang menginap di Parepare dan Pinrang, baru balik hari ini,” beber Wawan selaku Ketua Panitia Touring dan Kopdar Asyik TOC Celebes dalam keterangan tertulis, Minggu (21/1/2024).

Menurut Wawan, kegiatan perdana untuk 2024 ini merupakan langkah awal konsolidasi komunitas. Apalagi, beberapa tahun ini tidak ada touring gabungan komunitas. Sejauh ini, TOC Celebes telah menaungi 23 komunitas brand Toyota.

“Ini baru langkah awal. Setelah ini, masih banyak agenda kegiatan menanti kita. Rawat terus kebersamaan,” harap Wawan yang juga Ketua Korwil Toyota Rush Club Indonesia (TRCI) Sulawesi ini.

Sekadar diketahui, sejumlah pengurus TRCI se-Sulawesi ikut ambil bagian dalam touring. Ketua TRCI Chapter Makassar Rachmat Rivai dan Ketua TRCI Chapter Ajatappareng Aidil juga menyempatkan diri bergabung. Juga ada mantan Ketua TRCI Chapter Ajatappareng, Achmad Ariady. Plus mantan Wakil Ketua Umum TRCI Pusat, Saparuddin.

Harapan Kalla

Pelepasan secara resmi rombongan touring dilakukan di Mal Ratu Indah (MaRI) Makassar sekitar pukul 10.45 Wita, Sabtu (20/1/2024). Manajer Pemasaran Kalla Toyota Miftah Farid melepas secara simbolis perwakilan peserta dari beberapa komunitas di Pintu Toraja, MaRI.

News Feed