English English Indonesian Indonesian
oleh

Tim KHF UNM Inisiasi Program Cegah Gagal Ginjal Pada Anak

Program ditujukan untuk meningkatkan kesadaran orang tua dalam pencegahan gagal ginjal, tentang pentingnya kesehatan dalam membentuk masa depan anak-anak mereka. “Ini bertujuan untuk menyadarkan orang tua betapa pentingnya mencegah penyakit gagal ginjal, serta memberikan vitamin guna memperkuat daya tahan tubuh anak dalam mencegah kurangnya cairan,” kata Seto.

Untuk program ini, pihaknya berupaya mengatasi kesenjangan pengetahuan bagi setiap orang tua di seluruh kecamatan di Makassar, mencakup serangkaian kegiatan seminar dan lokakarya khusus untuk orang tua. Seto menyampaikan tujuannya adalah memberi pemahaman yang lebih baik tentang peran penting kesehatan dalam mewujudkan masa depan sehat anak.

“Kami ingin program ini dipahami masyarakat bahwa kesehatan adalah salah satu kunci dalam kehidupan. Ketika mereka paham, mereka dapat memberikan pencegahan penyakit gagal ginjal agar tidak terjadi kepada anak-anak mereka,” tambah Pembimbing Tim KHF, Prof Syafruddin. Program ini sendiri mendapat dukungan luas dari masyarakat setempat. Mereka menilai sebagai langkah positif dalam meningkatkan kesadaran tentang penting menjaga kesehatan ginjal anak sedari awal. (nas)

News Feed