English English Indonesian Indonesian
oleh

Rektor UMI MoU Dengan PKS Program Praktisi Mengajar Angkatan IV 2024

MAKASSAR, FAJAR — Rektor Universitas Muslim Indonesia, Prof. Dr. H. Sufirman Rahman, SH., MH., didampingi Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan sumber daya pembelajaran, Dr. Ir. H. Hanafi Ashad, ST., MT.,

Mereka menghadiri undangan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang Program Praktisi Mengajar Angkatan 4 Tahun 2024 di Ruang Graha Utama Gedung A, Lantai 3.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Jalan Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 6 Mei 2024.

Rektor UMI, Prof Sufirman mengatakan program ini sebagai upaya mempersiapkan lulusan perguruan tinggi sebagai SDM Unggul, agar lebih siap memasuki dunia kerja.

Juga dengan meningkatkan kualitas pembelajaran dengan mendorong kolaborasi antara praktisi dan dosen untuk bertukar ilmu secara mendalam.

“Program praktisi mengajar bertujuan mencerdaskan kehidupan bangsa untuk melahirkan sumber daya yang unggul terutama alumni UMI,” ucapnya.

Untuk itu dengan program ini, adanya kolaborasi dunia akademik, industri dan praktisi, sehingga mahasiswa mendapatkan pengalaman langsung dari praktisi yang berpengalaman di bidangnya.

Lanjut dikatakan, sebagai bentuk komitmen UMI mendukung program ini. Mereka akan segera menindaklanjuti dengan melakukan rapat kordinasi bersama seluruh Ketua Program Studi di UMI.

“Kita untuk membahas strategi program kerja dalam optimalisasi capaian IKU khususnya terkait dengan program praktisi mengajar,” tuturnya.

IKU 4, yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas lulusan serta memperkuat kesiapan alumni untuk berdaya saing di dunia kerja yang semakin kompetitif.

News Feed