English English Indonesian Indonesian
oleh

Pertamina Goes To Campus PNRE Hadir di Unhas, Kenalkan Bisnis Bidang Energi Terbarukan

FAJAR, MAKASSAR-Pertamina perkenalkan bisnis perusahaan dalam bidang energi terbarukan di Universitas Hasanuddin. Kegiatan yang dikemas bertajuk “Pertamina Goes To Campus – PNRE University Outreach & Engagement” tersebut berlangsung di Gedung Ipteks, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Selasa (07/05) siang.

Kegiatan Pertamina Goes To Campus – PNRE (Pertamina New & Renewable Energy) yang merupakan bagian dari kerjasama Unhas bertujuan untuk mengedukasi, menginspirasi, dan memberikan pengetahuan dengan mengenalkan bisnis perusahaan kepada mahasiswa guna mempersiapkan diri di masa depan dalam bidang energi terbarukan.

Hadir Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., beserta jajaran pimpinan lainnya seperti para dekan dan wakil dekan lingkup Unhas. Adapun dari pertamina seperti Direktur SDM dan Penunjang Bisnis Pertamina NRE Irzan Noor Rizki, Direktur Keuangan Pertamina NRE Nelwin Aldriansyah, Aji Haryotomo (HR Practitioner- Manager HCBP & People Development Pertamina NRE) dan jajaran direksi lainnya.

Rektor Unhas Prof JJ dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan “Pertamina Goes To Campus” yang telah memberikan pengetahuan, pengalaman dan inspirasi berharga bagi mahasiswa terutama terkait energi terbarukan. Menurutnya, program ini tidak hanya membuka peluang karir yang menarik, tetapi juga memperluas wawasan mahasiswa dalam industri energi.

“Kolaborasi yang terjalin antara Pertamina dan Unhas dapat mendukung pertukaran pengetahuan yang bermakna. Merespon Kondisi iklim yang semakin memperhatikan belakangan ini, memaksa kita untuk melakukan perubahan secara cepat, maka diperlukan kolaborasi antara energi yang harus dipahami sebagai langkah bersama dalam mengubah pola energi secara inklusif. Kesadaran untuk mengurangi ketergantungan pada energi fosil dengan menggalakkan penggunaan energi terbarukan akan memiliki dampak positif dalam mengurangi efek perubahan iklim yang merugikan,” jelas Prof JJ.

News Feed