English English Indonesian Indonesian
oleh

Yamaha Perpanjang Garansi Rangka Matic Lima Tahun

FAJAR, MAKASSAR-Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengambil langkah maju untuk menjaga kualitas. Garansi rangka motor matic diperpanjang lima tahun.

Hal ini menjawab setelah adanya kekhawatiran dari beberapa konsumen terkait kualitas rangka, YIMM memutuskan untuk meningkatkan garansi produk mereka menjadi lima tahun.

Presiden Direktur & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Mfg, Dyonisius Beti, mengakui kekhawatiran ini muncul setelah rangka mudah patah viral di media sosial, bahkan ada yang sampai membongkar motor baru mereka untuk memeriksa rangka. Namun, YIMM memberikan jaminan bahwa tidak perlu tindakan seperti itu.

“Gak usah cek lah. Aman lima tahun ke depan seperti itu, jadi itu yang kita sampaikan enggak usah suruh bongkar-bongkar. Kami memberikan garansi lima tahun,” ujarnya pada acara Press Conference & Visit Production di Factory YIMM – WJ 2023 yang berlangsung di Kawasan Industri KIIC, Karawang, Kamis, 5 Oktober 2023. Acara yang melibatkan perwakilan Yamaha dari seluruh wilayah di Indonesia.

Menurutnya, sejumlah rangkaian Yamaha telah memenuhi standar global, dan sejak awal produksi hingga saat ini, telah terjual sebanyak 20 juta unit tanpa masalah serupa.

Yamaha dikenal memiliki reputasi untuk menjaga kualitas baik di dalam maupun luar negeri, sehingga konsumen dapat yakin dengan produk mereka. Yamaha juga telah melakukan uji kelayakan untuk berbagai kondisi, termasuk untuk wilayah pesisir.

“Garansi rangka yang diberikan tidak dibatasi, asal pemakaian sesuai standar, tetapi tidak mencakup kerusakan akibat kecelakaan atau penggunaan yang ekstrem,” ungkapnya.

News Feed