English English Indonesian Indonesian
oleh

XBI Chapter Makassar, Motoran Sambil Bagi Takjil dan Galang Dana untuk Dhuafa

FAJAR, MAKASSAR-Memanfaatkan bulan Ramadan, Komunitas Motor Custom Makassar Yamaha XSR mengadakan event “Ngabuburide”. Tak sekadar naik motor keliling Makassar ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa. Tetapi, mereka sekaligus menggalang donasi dengan mengajak anggota komunitas menyumbang.

Mereka juga membuka donasi di pinggir jalan dan memberikan kesempatan kepada pengguna jalan untuk bersedekah. Sekaligus berbagi takjil, dimulai dari Jalan Kajolalido Makassar, finish di Center Point Of Indonesia (CPI), Minggu (26/3/2023).

Wakil Ketua XBI Makassar, Ishak Bachtiar mengatakan, kegiatan ngabuburide sambil berdonasi ini dibuat khusus agenda ramadan. Lalu hasil donasi riding tersebut, akan disalurkan kepada orang-orang yang membutuhkan. Khususnya kepada kaum dhuafa dan anak yatim.

Kata Ishak, dua Minggu kedepan komunitas akan kembali melaksanakan kegiatan serupa, namun lebih kepada tindak lanjut hasil donasi. “Tindak Lanjutnya 8 April, kami akan menyalurkan hasil dari donasi yang terkumpul,” ucapnya.

Sementara untuk personil yang dilibatkan, secara keseluruhan itu berjumlah diatas 500 orang. Khusus untuk komunitas Yamaha XSR ada sekitar diatas 100- an orang. “Semuanya terlibat, jadi jauh-jauh hari kami memang mau laksanakan ini. Setelah ini, InsyaAllah ada kegiatan sunmori yang jaraknya itu lintas kabupaten,” ucapnya.

Komunitas Yamaha XSR merupakan naungan XSR Brotherhood Indonesia. Komunitas ini merupakan pencinta motor bikers kota Makassar. Kini usia komunitasnya sudah memasuki tahun ketiga. Sementara mereka yang ingin bergabung, tidak ada syarat khusus. Hanya saja mesti memiliki motor Yamaha costum “Syaratnya tidak perlu muluk-muluk, selain punya motor XSR yang penting loyal dan siap menjalin persaudaraan,” tambah Ishak.

Salah Satu Anggota Komunitas Yamaha XSR, Febrio Aria Budiman mengatakan kegiatan yang diselenggarakan komunitas ini, diharapkan dapat menjadi agenda rutin tahunan.

“Kita mau perlihatkan bahwa tak sekedar sebagai anak motor, tetapi ada jiwa sosial dan kepedulian kepada sesama. Saya harap ini bisa dilakukan terus menerus meski bukan hanya dibulan ramadan,” ucapnya. Tujuan dari kegiatan tersebut, juga sebagai cara mengakrabkan diri dan menjalin silaturahmi antar sesama bikers. (wis/*)

News Feed