English English Indonesian Indonesian
oleh

Gandeng PNM dan Pegadaian, Holding Ultra Mikro BRI Hadir Lewat SenyuM Mobile

FAJAR, PANGKEP- Sinergi perusahaan dalam holding Ultra Mikro (Umi) juga dilakukan di Cabang BRI Kabupaten Pangkep.

Pimpinan Cabang BRI Pangkep, Abid Rahman Martono mengatakan, tahapan BRI untuk sinergikan ekosistem ultra mikro ini melalui proses empowering people telah berjalan di BRI unit dibawah naungan cabang BRI Pangkep.

Strategi pertama ini katanya, dilakukan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) dengan menyentuh kelompok usaha yang belum terjangkau jasa perbankan atau unbankable. PNM akan memberikan edukasi dan pendampingan kepada masyarakat.

Setelah itu, proses kedua adalah integrate atau integrasi. Perkembangan usaha dan kebutuhan modal dari pelaku usaha dapat dilayani oleh BRI dan Pegadaian.

“Pelaku usaha UMi dalam tahap ini memiliki pilihan dalam memperoleh pinjaman. Terakhir adalah upgrade skala usaha agar naik kelas, misalnya segmen UMi menjadi segmen mikro, atau mikro ke kecil, dan usaha kecil menjadi usaha menengah,” jelasnya.

Kata dia, untuk memperkuat inklusi keuangan, Holding UMi pun berinovasi dengan mengembangkan aplikasi SenyuM Mobile yang dapat diakses melalui play store.

Aplikasi terintegrasi ini membuat akuisisi nasabah baru menjadi lebih cepat dan menjadi platform penjualan digital terintegrasi dari ketiga entitas (BRI, Pegadaian, PNM) yang memungkinkan kegiatan akuisisi bersama.

Selain itu, aplikasi ini merupakan bentuk innovative financing untuk dimanfaatkan oleh tenaga pemasar dari ketiga entitas untuk berbagai produk layanan. “Aplikasi itu telah digunakan oleh agen BRILink dan agen Pegadaian,” imbuhnya.(fit)

News Feed