English English Indonesian Indonesian
oleh

Matangkan Persiapan Pengamanan Pemilu, Kapolrestabes Makassar Lakukan Hal Ini

MAKASSAR, FAJAR — Polrestabes Makassar terus mematangkan persiapan pengamanan pemilihan umum (Pemilu). Salah satunya dilakukan dengan cara intens berkoordinasi bersama peserta dan penyelenggara Pemilu.

Sistem pengamanan terus dimatangkan seiring dengan makin dekatnya waktu pelaksanaan hajat demokrasi rakyat tersebut yang dihelat 2024 mendatang.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib, mengatakan, salah satu yang diantisipasi untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat yaitu pengerahan massa dari peserta Pemilu. Pihaknya menginginkan aturan pembatasan diindahkan selama berlangsungnya musim kampanye nanti.

“Kita ingin semua pihak komitmen menjaga keamanan ketertiban masyarakat. Sehingga adanya surat keputusan KPU terkait kampanye Pemilu, ada satu kesepahaman terkait pengerahan massa,” ujar Ngajib, Rabu, 16 Agustus 2023.

Oleh karena itu, lanjut Ngajib, dirinya dalam beberapa pekan terakhir terus melakukan safari dengan mendatangi kantor-kantor partai politik untuk memastikan komitmen itu dapat diwujudkan. Termasuk untuk selanjutnya terus melakukan koordinasi jelang memasuki tahapan pemilihan.

“Alhamdulillah selama kita melaksanakan safari politik, semuanya menerima dengan baik, dan kita sepakat bahwa pelaksanaan pesta demokrasi harus berlangsung aman, damai, dan sinergi,” tandasnya.

Ngajib menegaskan, pihaknya akan terus berupaya untuk mematangkan persiapan pengamanan Pemilu. Bukan hanya berkoordinasi dengan peserta pemilu, tetapi juga penyelenggara dalam hal ini KPU dan Bawaslu Makassar.

News Feed