English English Indonesian Indonesian
oleh

Konsisten Gunakan Energi Bersih, Semen Tonasa Raih Penghargaan Internasional

FAJAR, PANGKEP – PT Semen Tonasa, anak perusahaan dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG, berhasil memenangkan Award of Excellence in Energy Management tahun 2023 dari Clean Energy Ministerial (CEM).

CEM merupakan forum global tingkat tinggi yang mempromosikan kebijakan dan program teknologi energi bersih lanjutan, tempat berbagi pengetahuan dan best practice bidang energi, serta mendorong transisi ke ekonomi energi bersih dunia.

Panel independen yang terdiri dari berbagai pakar internasional telah memilih dua organisasi dari seluruh dunia untuk penghargaan tertinggi dalam manajemen energi ini. Award of Excellence ini sendiri akan diberikan secara resmi dalam pertemuan The 14th Clean Energy Ministerial and 8th Mission Innovation pada tanggal 19-22 Juli 2023 di Goa, India.

“Implementasi Manajemen Energi berdasarkan ISO 50001 merupakan salah satu landasan bagi perusahaan untuk dapat bekerja melampaui target penghematan energi dan juga sekaligus mendukung keberlanjutan.” ujar Anis, Plt. Direktur Utama PT Semen Tonasa, Rabu, 21 Juni 2023.

Ia menambahkan bahwa konsistensi PT Semen Tonasa dalam menjalankan Sistem Manajemen Energi terbukti dapat menciptakan efisiensi biaya dan sekaligus mereduksi emisi CO2.

“Sistem Manajemen Energi ini merupakan salah satu upaya kami untuk mendukung program sustainability dalam rangka mewujudkan visi PT Semen Tonasa sebagai persemenan terkemuka di Indonesia yang efisien dan berwawasan lingkungan.” tuturnya.

Clean Energy Ministerial (CEM) memberikan Energy Management Leadership Awards ini untuk mengapresiasi entitas yang telah menunjukkan praktik berkelanjutan melalui sistem manajemen energi terstruktur yang disertifikasi ISO 50001, Standar Manajemen Energi Internasional.

News Feed