English English Indonesian Indonesian
oleh

Semen Tonasa Bangun Jogging Track di Desa Bowong Cindea, Begini Respons Warga

PANGKEP, FAJAR — Matahari masih belum terbit sempurna. Namun, beberapa warga Desa Bowong Cindea terlihat sibuk melakukan aktivitas di area Jogging Track, yang terletak di sekitar lapangan sepak bola desanya.

Jogging Track yang baru diresmikan bulan lalu oleh Pemerintah Desa Bowong Cindea ini merupakan bantuan dari PT Semen Tonasa melalui Program Rencana Kerja TJSL Tahun 2023. Pembangunan area jogging track ini merupakan kolaborasi bersama antara PT Semen Tonasa, Forum CSR Tamalanrea Desa Bowong Cindea, Tim Pendamping (Local Community Officer), serta masyarakat Desa Bowong Cindea.

“Kehadiran jogging track ini sebagai ruang ketiga dengan mengedepankan konsep kolaborasi antara PT Semen Tonasa, stakeholder dan masyarakat sekitar perusahaan, yang berfokus pada pemenuhan kebutuhan sarana kesehatan olahraga. Selain itu, keberadaan jogging track ini juga multifungsi. Karena, selain bisa digunakan sebagai sarana jogging dan olahraga ringan, lintasan tersebut juga bisa digunakan masyarakat sebagai akses jalan alternatif ke lapangan olahraga maupun ke daerah sekitarnya. Utamanya jika hujan tiba dan jalanan sekitar basah.” ungkap Direktur Utama Semen Tonasa, Asruddin, Kamis, 12 Oktober.

Sementara itu, Kepala Desa Bowong Cindia, H. Maruseng, menyampaikan terima kasihnya kepada PT Semen Tonasa atas realisasi bantuan sarana olahraga ini. Ia menyebutkan, are jogging ini, selain dapat dapat meningkatkan kualitas hidup kelompok masyarakat juga dapat menjadi ruang area terbuka publik tempat masyarakat berkumpul dan bersosialisasi. (fit)

News Feed