English English Indonesian Indonesian
oleh

Kelola Zakat dengan Baik, Ini Penghargaan yang Diberikan BAZNAS ke UPZ Semen Tonasa

PANGKEP, FAJAR — Unit Pengumpul Zakat (UPZ) PT Semen Tonasa mendapatkan penghargaan predikat Bintang 5 pada UPZ Award 2023. Semen Tonasa mendapatkan penghargaan Perencanaan Terbaik.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Republik Indonesia, Senin-Rabu, 4-6 Desember 2023, di Ballroom Hotel Discovery Ancol, Jakarta. Kegiatan ini dibuka oleh Ketua BAZNAS RI Prof Noor Achmad.
Selain menerima penghargaan, UPZ PT Semen Tonasa juga mendapat kehormatan menjadi penerima Pengesahan RKAT UPZ BAZNAS Tahun 2024. Diserahkan langsung Ketua UPZ BAZNAS RI dengan didampingi oleh jajaran Pimpinan UPZ BAZNAS RI.

Ketua UPZ PT Semen Tonasa yang juga Direktur Keuangan, Anis, menyebutkan bahwa penghargaan ini adalah amanah yang harus dijaga. Utamanya agar UPZ PT Semen Tonasa dapat lebih khidmat lagi dalam menjalankan peran sebagai pengelola zakat.

“Tentu saja kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada BAZNAS RI atas penghargaan ini.” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris UPZ Semen Tonasa, Rifky S. Pradipta yang ikut hadir dalam Raker UPZ Tingkat Nasional menyampaikan kesan positifnya selama mengikuti kegiatan tersebut.

“Dalam Rakernas ini ada banyak ilmu, pelajaran dan insight yang dapat dipetik terkait dengan pengelolaan zakat agar sesuai dengan syar’i, memenuhi ketentuan regulasi, dan mendukung serta menjaga keutuhan NKRI,” sebutnya.

Sharing session dari berbagai instansi juga menjadi motivasi bagi UPZ Semen Tonasa, untuk dapat mengelola zakat karyawan dengan lebih baik lagi. “Baik itu dalam segi perencanaan, pengumpulan, penyaluran, pelaporan dan evaluasi. Sehingga zakat yang dikumpulkan dapat membawa berkah dan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kesejahteraan umat.” tutupnya. (fit)

News Feed