English English Indonesian Indonesian
oleh

APE Terbuat dari Drum, Perusahaan Klaim Spesifikasi Alat Peraga Sesuai

FAJAR, PANGKEP- Perusahaan konveksi yang menang tender pengadaan Alat Peraga Edukatif (APE) melalui DAK 2023 dengan total anggaran Rp947 juta mengantongi berbagai jenis produk di aplikasi pengadaan barang dan jasa.

Hal itu diungkap Direktur CV Kallolo Utama Karya, Arsam bahwa perusahannya juga selama ini bergerak di bidang konstruksi dan pabrikasi.

“Memang selama ini dikenal dengan konveksi dan percetakan. Tetapi sebenarnya ada dua jenis perusahaan yaitu CV Kallolo dan PT Kallolo dan ini sudah berbadan hukum sejak 2016, melalui perusahaan ini dirakit alat untuk APE itu karena ada pabrikasinya,” paparnya, Rabu, 24 April.

Lanjut disampaikan bahwa, selama proses pengadaan barang. Pihaknya juga didampingi oleh Aparat Penegak Hukum (APH). “Sebagai pendampingan dari awal proses hingga pengadannya kita didampingi kejaksaan juga selama ini dan tidak ditemukan masalah,” jelasnya.

Sementara terkait spesifikasi APE yang dijual ke instansi terkait diakui sudah memenuhi syarat yang direkomendasikan.

“Permainan anak-anak memang seperti itu modelnya, terowongan anak-anak terbuat dari drum dan sudah ada spesifikasi memang terbuat dari drum. Jadi itu sudah sesuai,” katanya.(fit)

News Feed