English English Indonesian Indonesian
oleh

Penambahan Agen BRIlink 2024 Sasar Wilayah Tiga Dimensi Pangkep

FAJAR, PANGKEP- Dorong inklusi keuangan seluas-luasnya hingga ke pelosok Indonesia. BRI terus memaksimalkan kehadiran agen BRIlink. Termasuk di wilayah Kabupaten Pangkep yang dikenal dengan wilayah tiga dimensinya, terdiri atas daratan, pegunungan dan pulau.

Untuk menyentuh seluruh lapisan masyarakat dimana pun berada, BRI komitmen untuk memaksimalkan leran dari kehadiran Agen BRIlink sampai ke wilayah pegunungan.

Pimpinan Cabang BRI Kabupaten Pangkep, Abid Rahman menyampaikan bahwa, agen BRILink adalah ujung tombak atau perpanjangan tangan bank BRI untuk memudahkan masyarakat mendapatkan layanan perbankan kapan saja dan di mana saja.

Hal ini dikarenakan Agen BRILink mudah ditemui di lingkungan masyarakat yang biasanya ada kios-kios maupun di toko-toko dengan fasilitas seperti tarik tunai, setor tunai, pembayaran angsuran pinjaman, listrik dan lainnya.

“Untuk tahun 2024 ini bakal ada penambahan agen BRILink. Target penambahan tahun 2024 sebanyak 591 agen BRILink,” jelasnya.

Kata dia, untuk menjadi agen BRILink syaratnya cukup mudah yaitu belum menjadi agen dari Bank penyelenggara Laku Pandai.
Memiliki surat keterangan legalitas usaha atau sekurang-kurangnya dari perangkat desa atau SK pengangkatan pegawai tetap atau SK pensiunan.

Hingga, memiliki sumber penghasilan dari kegiatan usaha dan atau kegiatan tetap lainnya minimal 2 tahun. Memiliki rekening simpanan berkartu di Bank BRI, menyetor uang jaminan sebesar Rp 3.000.000,- dan saldo tersebut diblokir selama menjadi agen.
Kemudian memiliki rekening pinjaman di Bank BRI atau tanpa harus menyetor uang jaminan dengan kolektibilitas lancar selama 6 bulan terakhir.

News Feed