English English Indonesian Indonesian
oleh

Darurat Kesehatan Mental Remaja, Butuh Perhatian Superserius

Kelima, meningkatkan penanganan terhadap masalah kesehatan mental di lembaga pendidikan: Pemerintah dapat memberikan dukungan dan pendanaan kepada sekolah dan perguruan tinggi untuk menyediakan konseling dan layanan kesehatan mental bagi siswa dan mahasiswa.

Hal ini penting untuk mencegah dan mengatasi masalah kesehatan mental di kalangan pelajar.
Keenam, mengatasi stigmatisasi terhadap penyakit mental: Pemerintah dapat meluncurkan kampanye untuk mengurangi stigmatisasi terhadap orang-orang yang menderita penyakit mental.

Hal ini dapat membantu orang-orang yang membutuhkan untuk merasa lebih nyaman untuk mencari bantuan. Dalam rangka mengatasi masalah kesehatan mental di Indonesia, pemerintah dapat mengambil beberapa langkah seperti yang dijelaskan di atas.

Langkah-langkah ini dapat membantu masyarakat Indonesia untuk menjaga kesehatan mental mereka dan mengatasi masalah kesehatan mental dengan lebih efektif. (*)

Andi Muhammad Aqshal
Penulis adalah mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Negeri Makassar (UNM) yang sedang magang di FAJAR. Tulisan ini untuk memenuhi tugas membuat “TAJUK atau EDITORIAL”.

News Feed