English English Indonesian Indonesian
oleh

Diet Efektif Mengisi Ramadan

Oleh: Putri Wulandari*

Ramadan membawa banyak kebaikan. Termasuk praktik diet, sepanjang dilakukan dengan baik.

Semua orang ingin memiliki berat badan ideal, terutama wanita. Mengingat bahwa setiap orang memiliki metabolisme tubuh yang berbeda-beda, itu akan menjadi tantangan besar untuk mencapainya. Oleh karena itu, banyak orang yang rela melakukan diet yang ketat untuk mendapatkan berat badan yang mereka inginkan. Namun, ada banyak saran diet alami yang efektif dan aman.

Banyak orang percaya bahwa puasa Ramadan dapat membantu menurunkan berat badan. Namun, cara menurunkan berat badan saat puasa membutuhkan strategi khusus untuk mencegah berat badan kembali naik. Salah satu manfaat puasa adalah penurunan berat badan namun, hasil ini hanya dapat dicapai dengan menyusun menu yang tepat selama puasa Ramadan.

Sejumlah cara untuk menurunkan berat badan saat puasa. Pertama, tetap sahur. Bagi beberapa orang yang ingin mengurangi berat badan saat puasa, melewatkan sahur mungkin menjadi cara yang cepat untuk menurunkan berat badan. Sebenarnya, metode ini malah dapat mengganggu diet Anda.

Sahur adalah bagian penting dari puasa. Makan makanan sehat saat sahur membantu Anda tetap berenergi sepanjang hari puasa. Adapun beberapa makanan sehat yang dianjurkan saat sahur dengan memakan nasi, tahu rebus, telur rebus, dada ayam, dll.

Kedua, makan makanan yang seimbang. Sangat penting untuk memperhatikan pilihan makanan yang sehat untuk menurunkan berat badan selama puasa. Selain itu, Anda hanya dapat makan saat sahur dan setelah berbuka puasa. Oleh karena itu, makanan yang direkomendasikan untuk kedua waktu tersebut harus mengandung zat gizi yang seimbang.

News Feed