English English Indonesian Indonesian
oleh

Intip Kisah Perjalanan Selebgram asal Barru, Alief Mueller: Raih Sukses Usia Muda

INSPIRASI bisa datang dari mana saja. Bisa mengantarkan pada kesuksesan.

Ahmad Alif Jaya atau lebih dikenal dengan sapaan Alief Mueller merupakan seorang selebgram, model, pengusaha, serta master ceremony (MC) yang cukup terkenal di Sulawesi Selatan, khususnya di Barru.

Pria kelahiran 16 Juni di Bumi Colliq Pujie ini anak tunggal dari pasangan H Abd Mannang dan Hj Masra. Ia memiliki perawakan mirip seperti selebritas. Mempunyai potongan rambut bagaikan artis Korea dengan pakaian yang fashionable, merupakan ciri khasnya.

Ia kerap kali jadi perbincangan terutama di kalangan milenial karena penampilan, bakat, serta prestasi yang ditorehkannya. Sebagai seorang public figure, ia juga cukup terkenal di media sosial. Di Instagram-nya @alief_mueller, ia memiliki empat puluh ribu lebih followers aktif dari berbagai kalangan.

Berkat popularitasnya itu ia kerap diundang sebagai MC pada berbagai macam acara. Mulai acara yang diadakan pemerintah kabupaten, hingga event besar di Sulawesi Selatan.

Dalam perjalanan kariernya, ia banyak mendapatkan berbagai macam penghargaan. Di antaranya penobatan sebagai Runner Up 1 Duta Keselamatan Sulawesi Selatan Sulawesi Barat (Sulselbar), Duta Smabar, Duta Wisata Ru1 Kabupaten Barru 2018, serta Putra Kebudayaan Terfavorit 2018.

Ditemui di Kampus Fakultas Bahasa dan Sastra, Universitas Negeri Makassar (UNM), Kamis lalu, ia duduk di bawah pohon sambil menggengam handphone-nya. Sekadar berbincang perjalanan hidupnya yang sungguh menarik.

Semasa kecil hingga remaja, hidup yang ia jalani tak seluar biasa dengan yang saat ini. Ia terlahir sebagai seorang anak yang pintar dan juga berbakat dengan sejuta harapan yang ingin ia capai, namun restu dari orang tua tak selalu memihak padanya.

News Feed