English English Indonesian Indonesian
oleh

Ingin Bangun Sulsel, Danny Pomanto Tampung Masukan Alumni dan Senior Unhas

FAJAR, MAROS – Ketua Ikatan Alumni (IKA) Unhas Sulsel Moh Ramdhan Pomanto mengundang senior Unhas dan para alumni dalam acara Dengar Nasehat Senior dalam rangka persiapan pra raker IKA Unhas Sulsel, di Bukit Tokka Tenarata, Moncongloe, Maros, Minggu 16 April 2023.

Pria yang karib disapa Danny ini ingin mendengar saran dan masukan serta bagaimana beralumni. Beralumni kata Danny, adalah berhimpunnya kekuatan agar bermanfaat bagi almamater, alumni, dan masyarakat.

“Brotherhood dan strong share and care dapat membantu pemerintah daerah dengan inisiasi- inisiasi,” ujar Danny di hadapan senior dan pengurus dan anggota IKA Unhas Sulsel, Tokka, Maros, Minggu, 16 April.

Danny mengungkapkan, IKA Unhas Sulsel sebagai kolaborator harus dapat memajukan wilayah dan ada implementasi. The South Sulawesi Initiative merupakan inisiasi IKA Unhas Sulsel yang memiliki potensi besar untuk membangun Sulsel.

“Gowa Geopark Initiave merupakan salah satu konsep yang kita buat. Makanya kami minta nasehat dari para senior,” ujarnya.

Senior Unhas Prof Ambo Ala meminta agar para alumni kuat. “Apakah IKA ini bisa sehati, satu bahasa dan satu suara. Kalau mau IKA ini kuat dan mengikat, ketahui akomodasi kepentingan yang sangat beragam itu. Tapi yang punya kepentingan juga jangan egois,” ujar mantan Wakil Rektor III Unhas ini.

“Jika kuat, maka program IKA Unhas Sulsel bisa berjalan. Organisasi tidak kuat jika anggotanya tidak merasa terakomodasi kepentingannya dalam organisasi, ” ungkap profesor pertanian ini.

Alumni harus berbuat untuk kepentingan masyarakat tak hanya untuk almamater. Sehingga perlu ada tim kongkret untuk merealisasikan program IKA Unhas Sulsel.

News Feed