English English Indonesian Indonesian
oleh

FT UMI Kenalkan Aula Serba Guna Baru, Diberi Nama Ir H Rapi Mantahing

FAJAR, MAKASSAR-Fakultas Teknik (FT) Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali memperkenalkan fasilitas aula serba guna barunya. Aula tersebut terletak di tengah-tengah FT dan diberi nama Aula Ir. H. Rapi Mantahing. Aula ini dirancang agar bisa menampung hingga 100 orang dan diresmikan pada Selasa, 4 April.

Dekan Fakultas Teknik UMI, Mukhtar Thahir Syarkawi, menjelaskan bahwa konsep aula ini sengaja menempatkan meja panjang di setiap baris untuk kenyamanan pengguna saat menggunakan laptop. “Kami membuat aula ini 6 bulan yang lalu untuk meningkatkan fasilitas di FT agar bisa dimanfaatkan oleh dosen, mahasiswa, dan stakeholder di masa depan ketika ada kegiatan yang membutuhkan ruangan yang lebih besar,” tuturnya.

Menurut Mukhtar, pelatihan sering dilakukan di FT, sehingga aula ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin. Awalnya, aula ini ingin diberi nama “Darul Ilmil Al Muhandiz”, yang berarti pintu ilmu teknik. Namun, ada saran dari Rektor dan Ketua Yayasan agar aula tersebut diberi nama dari orang yang berjasa membangun teknik, sehingga dipilihlah nama Ir. H. Rapi Mantahing, yang merupakan orang pertama yang membangun teknik di UMI.

“Setelah aula ini, kami akan membangun laboratorium terbuka yang nantinya bisa digunakan untuk uji bendum dan uji saluran untuk mengukur seberapa besar saluran air saat hujan. Saat ini, lab tersebut sedang dibangun,” tambahnya.

Selain meresmikan Aula Ir. Rapi Mantahing, FT UMI juga melakukan pelantikan Majelis Taklim Fakultas yang diketuai oleh Evie Reni Mukhtar. Ketua MT Fakultas Teknik UMI, Evie Reni Mukhtar, mengatakan bahwa ke depan, Majelis Taklim Fakultas Teknik akan mengadakan berbagai program untuk membantu sesama, termasuk program di bulan suci Ramadan.

“Saat ini, kita juga sedang gencar membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin menjadi donatur, baik dari dosen di FT maupun dari IKA alumni dan stakeholder,” tuturnya. (wis/*)

News Feed