English English Indonesian Indonesian
oleh

PPK Ormawa HMPS Pendidikan Sejarah FIS-H UNM Siap Presentasikan Pemberdayaan Patorani Berbasis Folklore di Kemendikbud

FAJAR, MAKASSAR-Tim pelaksana PPK Ormawa HMPS Pendidikan Sejarah FIS-H UNM akan melanjutkan ke tahap seleksi akhir presentasi setelah sebelumnya dinyatakan lolos seleksi substansi pada Jumat, 26 April 2024 oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Judul yang diangkat, “Pemberdayaan Patorani Berbasis Folklore untuk Mewujudkan Kesejahteraan Ekonomi Melalui Hilirisasi Budaya di Desa Galesong Baru”.

Dari 20 subproposal yang diajukan oleh Universitas Negeri Makassar, terdapat 14 yang lolos, di antaranya 3 berasal dari Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FIS-H).

Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FIS-H UNM, Bahri, sangat bangga dengan keberhasilan tim pelaksana PPK Ormawa HMPS Pendidikan Sejarah FIS-H UNM dan berharap dapat berlanjut hingga tahap pendanaan.

Seiring dengan hal tersebut, Pembina HMPS Pendidikan Sejarah FIS-H UNM, Ahmad Subair yang juga sebagai dosen pendamping tim pelaksana PPK Ormawa HMPS Pendidikan Sejarah FIS-H UNM, sangat bersyukur dan yakin tim ormawa yang dibinanya akan lolos pendanaan bahkan sampai ke abdidaya.

Tim pelaksana siap untuk bertarung di seleksi akhir presentasi yang akan berlangsung pada tanggal 5 Mei 2024 melalui Zoom, “Kami siap bertarung,” ucap Muh. Agil Susetya yang juga sebagai ketua tim pelaksana PPK Ormawa HMPS Pendidikan Sejarah FIS-H UNM.

Selain itu, Ketua Umum HMPS Pendidikan Sejarah FIS-H UNM, Andi Aso Tenritatta, terus menyemangati tim pelaksana ormawanya. “Terus semangat, hanya ada satu kata, Lolos,” katanya.

Adapun anggota tim mereka adalah, Muh. Agil Susetya, Muhammad Rafly M. Sri Masridarisalni, Irna, Aan Sugito Hari, Ahmad Alim Basyir Syapri, Muhammad Rizal Ba’asyir.

News Feed