English English Indonesian Indonesian
oleh

Direktorat Kemahasiswaan Unhas Gelar Dialog Bersama Mahasiswa Vokasi Sidrap

FAJAR, MAKASSAR-Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui Direktorat Kemahasiswaan menggelar Dialog Kemahasiswaan dan Eksplorasi Kampus di Fakultas Vokasi, Kampus Sidrap, Sabtu 4 Mei 2024.

Bertajuk “Bincang-bincang Program Kemahasiswaan Bersama Direktorat Kemahasiswaan”, kegiatan ini memperkenalkan empat subdirektorat, yaitu Kelembagaan Mahasiswa, Pengembangan Prestasi dan Talenta Mahasiswa, Penyiapan Karir dan Kesejahteraan Mahasiswa.

Hadir dalam kegiatan ini Kasubdit Kelembagaan Mahasiswa, Muhammad Irdam Ferdiansah PhD, Kasubdit Penyiapan Karir Burhan Kadir SS MA, Tim Pokja Prestasi drg Nur Syamsi beserta tim pokja kelembagaan mahasiswa.

Dialog kemahasiswaan ini dihadiri pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Fakultas Vokasi Unhas Sidrap beserta puluhan mahasiswa.

Pada kesempatan ini, para pemateri menjelaskan program sub direktorat masing-masing. Seperti aktivitas kelembagaan mahasiswa, serta pembentukan lembaga mahasiswa di Unhas. Selain itu, peserta juga diperkenalkan ajang talenta mahasiswa yang dapat diikuti oleh mahasiswa vokasi.

Selain itu, peserta juga diperkenalkan program penyiapan karir yang dapat diikuti sejak mahasiswa baru hingga setelah menjadi alumni. Program tersebut berupa pengenalan dunia kerja, pelatihan persiapan dunia kerja serta informasi mengenai lowongan pekerjaan.

Tak hanya itu, pada kesempatan ini subdirektorat Kesejahteraan Mahasiswa juga memperkenalkan berbagai jenis beasiswa yang ada di Unhas dan dapat dimanfaatkan mahasiswa vokasi Sidrap.

Secara terpisah, Direktur Kemahasiswaan Unhas, Abdullah Sanusi PhD menyampaikan bahwa program-program di Direktorat Kemahasiswaan ditujukan kepada seluruh mahasiswa, termasuk di kampus-kampus vokasi yang ada di daerah.

News Feed