English English Indonesian Indonesian
oleh

Pendidikan Profesional Lanjutan Diadakan untuk Hotel dan Office Building

FAJAR, MAKASSAR-DPD MAPPI mengadakan Pendidikan Profesional Lanjutan (PPL) Hotel dan Office Building secara daring. PPL ini diikuti oleh 345 peserta dari anggota MAPPI A,P,T dan S penilai seluruh Indonesia. Acara berlangsung selama 2 hari, dimulai dari hari ini hingga tanggal 5 April 2023.

Pembukaan PPL dilakukan langsung oleh Plt Kepala Pusat Pembinaan Profesi Keuangan, Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Muhammad Sigit. Dalam sambutannya, Sigit menyampaikan pentingnya peran profesi penilai dalam mendukung pembangunan bangsa.

Oleh karena itu, penyegaran dan pembaruan kualifikasi penilai sangat diperlukan. Ia berharap para peserta dapat mengikuti materi yang disampaikan dengan baik.

Ketua Dewan Pengurus Nasional Masyarakat Profesi Penilai Indonesia (DPN MAPPI), Muhammad A Muttaqin juga menekankan pentingnya PPL bagi para penilai, terbukti dengan banyaknya permintaan dari klien terkait penilaian hotel dan office building. Ia juga memperbarui informasi tentang RUU penilai yang saat ini telah memasuki tahap konsultasi publik.

Ketua DPD MAPPI SULAMAPUA, Abdullah Najang sebagai tuan rumah turut menyampaikan sambutan semangat. Ia berharap para peserta dapat aktif dalam mengikuti PPL ini. Narasumber PPL adalah Djodi Trisusanto, seorang konsultan hotel dan office building yang berpengalaman dalam bidang bisnis hotel dan office building. Sedangkan, narasumber teknis penilaian diisi oleh Okky Danuza (*/)

News Feed