English English Indonesian Indonesian
oleh

Terpilih Jadi Rektor UNM, Prof Karta Jayadi Banjir Ucapan Selamat dari Para Alumni UNM

FAJAR, MAKASSAR-Dengan mengusung slogan ”Mari Berkarakter Humanis” Prof Karta Jayadi terpilih menjadi Rektor UNM periode 2024-2028.

Kalau ada salah satu diantaranya; hati, pikiran dan tindakan yang keliru. Maka hendaknya mengikuti kata hati dan analisa dengan pikiran. “Itu sosok manusia utuh, karena kita semua diciptakan oleh Tuhan dengan lengkap,” kata Prof. Karta Jayadi-

Dukungan penuh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Ristek (Kemdikbud Ristek) menjadi kunci kemenangan Prof. Karta Jayadi. Sekalipun tidak didukung mayoritas senat, karena suara menteri menjadikan Ketua Forum Wakil Rektor II se-Indonesia ini sukses memenangi pertarungan. Prof. Karta Jayadi unggul dengan perolehan 54 suara. Akumulasi suara diprediksi berasal dari suara menteri 34 dan selebihnya senat 20 orang.

Ketentuan adanya suara menteri dalam pemilihan rektor diatur dalam Peraturan Menteri Riset, Teknologi, Dan Pendidikan Tinggi (Permenristekdikti) Nomor 19 Tahun 2017 dan Nomor 21 Tahun 2018. Alasannya, perguruan tinggi merupakan perpanjangan tangan pemerintah untuk menyuarakan agenda dalam bidang pendidikan.

Rencananya, Mendikbud Ristek, Nadiem Makarim akan melantik Prof. Karta Jayadi sebagai Rektor UNM masa bakti 2024-2028 di Kantor Kemdikbud Ristek di Jakarta, pada 18 Mei mendatang.

Sebagai pelanjut dari kepemimpinan Prof. Husain Syam, Prof. Karta Jayadi mengatakan bahwa Keberlanjutan dari program-program yang telah tercanangkan di jangka pendek maupun jangka panjang dari kepemimpinan masa lalu sudah menjadi keniscayaan, sehingga dengan adanya pergantian Rektor tidaklah merubah arah dari perjalanan sebelumnya secara luas.

News Feed