English English Indonesian Indonesian
oleh

Unhas Rapat Koordinasi Pemberangkatan Tim Tanggap Darurat ke Luwu, Bakal Berposko di Belopa dan Suli

FAJAR, MAKASSAR-Universitas Hasanuddin melalui Bidang Akademik dan Kemahasiswaan akan memberangkatkan tim tanggap darurat ke Kabupaten Luwu, Senin, 6 Mei 2024.

Tim tanggap darurat ini merupakan tim kedua yang dikirim Unhas untuk membantu masa tanggap darurat bencana banjir dan longsor di sejumlah kabupaten di Sulawesi Selatan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas Prof drg Muhammad Ruslin MKes PhD SpBM(K) dalam rapat koordinasi yang digelar pada Minggu 5 Mei di Gedung Rektorat.

Rapat tersebut juga dihadiri Kepala Pusat Studi Bencana Unhas, Tim Penanganan Banjir Sulsel masa Gubernur Prof Nurdin Abdullah yang juga Wakil Dekan 1 Kehutanan, Kasubdit Kelembagaan Mahasiswa, Kasubdit Pendidikan Berbasis Pengabdian Kepada Masyarakat, dan Kasubdit Penyiapan Karier.

Tak hanya itu, turut hadir perwakilan dari FORBES dan UKM tingkat Universitas, Siaga Ners, Fisioterapi, Residen Bedah Mulut, Senat Mahasiswa Fakultas Teknik, Senat Mahasiswa FKG, Tim Bantuan Fisioterapi STERNUM dan Senat Mahasiswa Kehutanan.

Pada kesempatan ini Prof Ruslin menyampaikan beberapa poin penting terkait keberangkatan tim Unhas ke lokasi bencana.

“Tim tanggap darurat kedua akan ke Luwu, dijadwalkan Senin sampai Sabtu yang dikoordinatori oleh Kepala Pusat Studi Bencana Unhas,” terangnya.

Setibanya di lokasi, tim Unhas akan berposko di Belopa dan Suli. Tim akan memberikan bantuan evakuasi, observasi penyebab banjir dan penanganan banjir serta tanah longsor, dan melihat kebutuhan mendesak para masyarakat yang terdampak bencana.

News Feed