English English Indonesian Indonesian
oleh

Cetak 4 Gol Chelsea, Cole Palmer Top Skor Liga Inggris dan Banjir Pujian, Sayang Ternoda Rebutan Penalti

FAJAR, LONDON—Chelsea menghajar Everton dengan skor 6-0 di Premier League hari ini. Cole Palmer jadi pahlawan dengan quattrick alias empat gol. Dua gol lainnya dicetak Nicolas Jacksen dan Alfie Gilchrist.

Dengan quattrick ini, Palmer yang kini total mengoleksi 20 gol langsung memimpin daftar top skor Liga Inggris. Ia bertengger di puncak daftar pemain tersubut bersama Erling Haaland.

Pujian pun membanjirinya. Legenda Liverpool Jamie Carragher di Sky Sports menyebut sang pemain kidal sangat luar biasa.

“Saya suka Cole Palmer, dia luar biasa. Dia menguasai bola di tepi kotak penalti dan sepertinya dia punya banyak waktu,” ujarnya.

Cole Palmer telah mengkonversi seluruh sembilan penalti yang ia lakukan di Premier League dengan hanya Yaya Toure (11) yang mencatatkan tingkat konversi 100% lebih baik dari titik penalti dalam sejarah kompetisi.

Sementara di Chelsea, hanya Frank Lampard (10 penalti sukses pada 2009-10) yang mencetak lebih banyak penalti daripada Palmer dalam satu musim Premier League untuk Chelsea.

“Saya harus jujur, tentu saja ketika kami mengontraknya, dia [Cole Palmer] adalah talenta hebat. Dia tampil fantastis, dia melakukannya dengan sangat baik, dan dia telah beradaptasi. dampaknya pada tim luar biasa sejak hari pertama. Saya sangat bahagia untuk dia dan tim,” ujar Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino di Sky Sports.

Sayangnya, ada insiden rebutan penalti yang menodai kegemilangan Palmer. Saat sudah unggul 4-0, Chelsea mendapat hadiah penalti di menit ke-64.

Cole Palmer mengatakan dia dilanggar, dan kemudian Noni Madueke mengklaim hal sama dalam insiden yang hanya berselang sepersekian detik.

News Feed