English English Indonesian Indonesian
oleh

200 Pendaki Napas Tua Halalbihalal di Alam Terbuka

FAJAR, MAROS — Ratusan pecinta alam yang tergabung dalam komunitas Pendaki Nafas Tua (Penat) Celebes meramaikan Halalbihalal dan silaturahim yang digelar sejak Jumat, 19 April hingga Minggu, 21 April di Desa Pattunuang, Kabupaten Maros.

Kordinator Penat Celebes, Muhammad Fihria mengatakan, 200-an peserta yang hadir meramaikan halalbihalal ini sekaligus menjadi wadah silaturahmi sekaligus reuni.

“Apalagi yang sudah lama tak bertemu, disini kita dipertemukan kembali,”katanya.Dia mengatakan melalui ajang ini pihaknya berusaha menghadirkan para anggota Penat dari berbagai wilayah.

“Kita coba rangkum teman-teman Sulsel. Hadir dari Kolaka, Sidrap. Bahkan dari Pulau Jawa. Satu kesyukuran karena kegiatan ini berjalan dengan baik,” jelasnya.

Dia juga mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya berusaha memberikan contoh dan edukasi kepada para adik-adik pendaki. “Jadi ini kita yang ngumpul teman-teeman yang eksper dari tahun 70-an hingga 90-an. Kita memberi contoh kepada adik-adik utamanya masalah etiika, adab dalam berkegiatan dialam bebas sert bagaimana manajemen perjalanan. Pada intinya kita hadir untuk edukasi,” ungkapnya.

Kegiatan ini kata dia digelar sejak Jumat lalu hingga Minggu, 21 April. “Halalbihalal ini kita jadikan kalender rutin dan akan kita lanjutkan. Ini tahun kedua kita laksanakan,” sebutnya.

Ia pun berharap, kegiatan ini sekaligus dijadikan bahan edukasi dan menambah pengetahuan secara keilmuan. “Juga ajang memupuk persaudaraan. Karena di sini juga bukan hanya kita yang dipertemukan, tetapi anggota keluarga saling bertemu,” katanya.

News Feed