English English Indonesian Indonesian
oleh

Pasca Idulfitri, KKB Kembali Gelar Halalbihalal di Makassar, Hadirkan Pengurus dari Tanah Rantau

MAKASSAR, FAJAR— Setelah Hari Raya Idulfitri, Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) kembali melakukan halalbihal. Tujuannya untuk silaturahmi sekaligus bertemu dengan para perantau dari luar Sulawesi.

Kali ini mengambil tema “Merajut Persaudaraan dan Persatuan Menuju KKB Damai dan Sejahtera” di Hotel Horison Makassar, Minggu, 21 April 2024.

Ketua Umum DPP Kerukunan Keluarga Bulukumba, Badi Sommeng mengatakan, halalbihalal ini acara rutinitas, setiap tahunnya setelah Idulfitri dan Iduladha dijalankan. Ini menjadi salah satu program kerja DPP KKB itu sendiri.

“Alhamdulillah panitia berganti, tetapi ini mereka merupakan pengurus inti yang digilir sebagai pelaksana,” ucapnya.

Tahun ini diundang dari luar pengurus DPP dan DPW yang ada di luar Sulsel untuk hadir. Kali ini mereka hadir ada yang dari Kendari, Kalimantan, dan Irian.

“Ini kan bersamaan juga dengan acara PSBM, bagian dari KKB juga. Ini satu kesatuan, yang dari luar diundang semua,” tambahnya.

Sementara terkait anggaran dasar dan anggaran rumah tangga KKB ini paguyuban. Halalbihalal ini daripada mendatangi satu persatu, maka dibuatlah satu acara berkumpul.

“Ini salah satu perintah ajaran agama Islam untuk berkumpul dan bersilaturahmi. Saya kira semua tahu ini ada manfaatnya. Bersilaturahmi mendatangkan rezeki dan kesehatan serta pahala dari Allah,” ucapnya.

Yang menarik dari ini karena tahun ini halalbihalal juga dirangkaikan dengan peringatan Hari Kartini. Sehingga para Srikandi KKB memakai baju kebaya.

Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf mengatakan, sebagai entitas masyarakat Bulukumba yang berada di luar Kabupaten Bulukumba, ia mengajak kepada saudara-saudara yang terhimpun dalam wadah KKB ini untuk dapat berkontribusi dan mengambil peran strategis.

News Feed