English English Indonesian Indonesian
oleh

Vinicius Cetak 2 Gol, Madrid Imbangi Bayern Munchen di Leg Pertama Semifinal Liga Champions

FAJAR, MUNICH—Bayern Munchen harus puas hanya bermain imbang dengan Real Madrid di leg pertama babak semifinal Liga Champions hari ini.

Bermain di Allianz Arena, Madrid sempat memimpin lebih dulu di menit ke-24.  Vinicius Junior menaklukkan Manuel Neuer dengan mudah setelah mendapat umpan terobosan Toni Kroos.

FC Hollywood, julukan Bayern menyamakan kedudukan di menit ke-53. Leroy Sané  berhasil melewati adangan Ferlan Mendy dan melepaskan tendangan keras kaki kiri yang tidak mampu diamankan Andriy Lunin.

Pada menit ke-57, Bayern berbalik memimpin. Jamal Musiala dilanggar Lucas Vazquez di kotak terlarang dan wasit menunjuk titik putih. Harry Kane yang jadi algojo mengkonversinya menjadi gol.

Pelanggaran Kim Min-jae pada Rodrygo di kotak terlarang juga berbuah hadiah penalti untuk tim tamu di menit ke-83. Vinícius Júnior menuntaskan penalti itu dengan baik dan skor 2-2 menjadi hasil akhir laga ini.

Dengan hasil ini, Maadrid kini favorit untuk lolos ke final. Itu karena mereka akan menjadi tuan rumah leg kedua. Pertandingan akan berlangsung di Santiago Bernabeu, pekan depan.

Siapapun pemenang semifinal ini akan menghadapi salah satu di antara Borussia Dortmund atau PSG. Leg pertama semifinal kedua ini akan berlangsung dini hari nanti. (amr)

News Feed