English English Indonesian Indonesian
oleh

Taman Baca Tak Dimanfaatkan, Pemda Justru Bangun Perpustakaan Rp 10 Miliar

FAJAR, PANGKEP- Pemanfaatan taman baca yang belum memaksimal bertahun-tahun. Kini, pemkab justru mengalokasikan anggaran untuk membangun perpustakaan baru.

Tak tanggung-tanggung, pembangunan gedung layanan perpustakaan di Kabupaten Pangkep akan menelan anggaran sebesar Rp10 Miliar dari APBD 2024. Ironinya taman baca yang berdiri di Taman Musafir tidak dimaanfaatkan dengan baik selama ini, padahal Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kerap mengalokasikan anggaran melalui APBD untuk pengadaan buku, termasuk untuk taman baca tersebut.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Pangkep, Muhiddin menjelaskan bahwa, pihaknya sudah menunjuk PPK untuk menindaklanjuti rencana pembangunan gedung perpustakaan yang baru yang berlokasi di Kecamatan Bungoro.

“Kita sudah ada PPK terkait dengan detail rancangan pembangunan dari gedung perpustakaan tersebut. Termasuk teknisnya dari pembangunan itu semua di PPK,” ucapnya.

Pihaknya menyebut, total anggaran yang disiapkan melalui APBD 2024 sebesar Rp10 Miliar.

“Anggaran yang disediakan dari pusat melalui DAK dan masuk ke APBD 2024 sebesar Rp10 miliar, sehingga perencanaan pembangunannya mengacu pada anggaran yang disediakan tersebut,” katanya.(fit)

News Feed