English English Indonesian Indonesian
oleh

Haaland Sudah Setuju Transfer ke Barcelona, ​​Harganya Juga Murah

FAJAR, BARCELONA—Striker Manchester City Erling Haaland setuju untuk bergabung dengan FC Barcelona pada tahun 2022. Itu menurut Mundo  Deportivo berdasarkan sumber anonim mereka.

Tahun itu, Haaland adalah properti terpanas yang tersedia di sepakbola mengingat klausul pelepasannya yang relatif rendah yaitu €60 juta atau sekitar Rp857 miliar yang ditetapkan oleh klubnya, Borussia Dortmund.

Klub Jerman itu sudah pasrah dengan kenyataan bahwa komoditas paling berharga mereka mungkin akan dijual, dengan Haaland punya banyak peminat setelah tampil cemerlang di Bundesliga dan Liga Champions.

Pada April 2021, Haaland, ayahnya Alf-Inge, dan agen Mino Raiola yang kini sudah meninggal mendarat di Barcelona dengan jet pribadi untuk mempelajari proyek olahraga di klub Catalan tersebut.

Musim panas itu Lionel Messi pindah ke Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer dan Haaland bertahan setidaknya satu tahun lagi di Dortmund.

Menurut Mundo Deportivo seperti dikutip dari Forbes, kubu Haaland sudah memberikan jawaban ‘ya’ kepada Barca pada Maret 2022, yaitu ketika pelatih kepala Xavi Hernandez pergi ke Munich untuk secara pribadi menjelaskan rencananya untuk pemain berusia 23 tahun itu dan bagaimana tim utama Blaugrana akan dibangun.

Namun, ternyata Barca yang kekurangan uang tidak mampu memenuhi angka tersebut. Mereka kalah dari Manchester City yang punya banyak uang.

Di Inggris, penyerang Norwegia itu meraih sukses besar. Ia memecahkan sejumlah rekor di musim pertamanya di Etihad dan membantu klubnya memenangkan treble yang mengesankan termasuk mahkota Liga Champions perdananya.  (amr)

News Feed