English English Indonesian Indonesian
oleh

Pasar Ramadan Bangun Transaksi Digital

PANGKEP, FAJAR- Bulan Ramadan dimanfaatkan dengan berbagai event oleh BRI Kabupaten Pangkep. Pasar Ramadan yang digelar di Pasar Sentral Pangkep, salah satunya.

Masyarakat pun antusias untuk datang dalam event yang melibatkan para nasabah dan pelaku UMKM ini. Mereka menjual kuliner dan sembako. Kegiatan berlangsung hingga 30 April nanti.

Salah seorang nasabah di Kecamatan Pangkajene, Mutmainnah, mengaku dengan adanya Pasar Ramadan, ia memiliki tempat untuk menjajakan dagangannya. Berupa kue-kue takjil untuk menu buka puasa.

“Selama ini saya menjual itu di teras rumah saya saja. Dengan adanya ruang yang disiapkan BRI, maka saya sangat terbantu karena bisa menjual di sini dan pembelinya lebih banyak juga,” ucapnya, kemarin.

Selain itu, pihaknya juga mengaku terbantu dengan sistem pembayaran nontunai yang diterapkan di Pasar Ramadan. Memudahkan para pembeli dan penjual saat bertransaksi.

“Masyarakat saya lihat antusasi menggunakan QRIS untuk transaksi, dalam sehari biasanya sampai puluhan yang bayar pakai QRIS,” lanjutnya.

Manajer Bisnis Mikro BRI Pangkep, Asrul mengatakan sistem transaksi yang diubah menjadi nontunai memberi kemudahaan transaksi bagi pembeli. Pihaknya sudah menyiapkan potongan harga dan hadiah untuk transaksi digital yang dilakukan selama Pasar Ramadan.

“Kkita memberi harga khusus dan sejumlah bonus bagi pembeli, termasuk kita memberi ruang untuk nasabah kita yang mengelola UMKM untuk menjual di sini, di Pasar Ramadan yang kami jalankan dengan memanfaatkan sejumlah kemudahan dan bonus yang diberikan, seperti cashback,” bebernya. (fit/zuk)

News Feed