English English Indonesian Indonesian
oleh

Tren Candu Transaksi Daring, Apa Itu?

PAREPARE, FAJAR — Uang tunai makin tertinggal. Transaksi daring masuk ke semua ceruk usaha.

Pelaku usaha kini bisa mendaftar sebagai merchant BRI dengan mudah dan gratis melalui BRImo, kantor cabang, dan situs resmi BRI. Dengan menjadi Merchant BRI, pelaku usaha diuntungkan dengan banyak kemudahan transaksi.

Selain itu, konsumen yang datang ke tempat usaha juga mampu menikmati kepraktisan pembayaran. Ada banyak merchant BRI, seperti QRIS dan Pasar.id yang merupakan alat bantu bagi pedagang dan pembeli untuk memudahkan berbelanja dengan menggunakan aplikasi.

Bukan hanya di pusat kota, BRI juga masif menyosialisasikan merchant di daerah. Seperti di Kota Parepare. BRI Cabang Parepare mencatat dua bulan terakhir volume transaksi QRIS kurang lebih Rp20 miliar. Kemudian untuk Pasar.id mencapai Rp400 juta hingga Rp500 juta.

Pimpinan Cabang BRI Cabang Parepare, Derry Ariadi menjelaskan bahwa pihaknya sedang mendorong pelayanan digitalisasi untuk para nasabah dan para pedagang di Parepare. Merchant BRI ini dapat menstimulus dan menciptakan daya saing UMKM dalam digitalisasi.

Pasar.id merupakan tempat nasabah dapat memilih tempat belanja seperti pasar dan lapak sehingga memudahkan nasabah dan pedagang.

“Layanan QRIS untuk melakukan pembayaran kita dipermudah dengan scan barcode yang di mana pedagang dan pembeli tidak perlu menyediakan uang recehan atau kembalian,” jelas Derry, kemarin.

Untuk di Parepare, Pasar.id sudah bida diakses di Pasar Sumpang dan Pasar Lakessi.

Salah satu pedagang di Pasar Sumpang Parepare, Rizal menuturkan bahwa Nomor selama adanya Pasar.id dan QRIS sangat membantu dalam proses penjualan dan pembelian yang tidak mesti lagi datang ke pasar untuk bertransaksi.

News Feed