English English Indonesian Indonesian
oleh

Wajib Menangkan Tiga Laga Krusial

Pengamat Sepak Bola, Assegaf Razak menilai tim papan tengah memang harus bekerja keras memaksimalkan sisa laga mereka. Utamanya bagi PSM yang punya beban untuk mempertahankan gelar juara.

“Masih ada peluang bagi mereka (PSM mempertahankan gelar juara) karena selisih poin yang cukup ketat bersaing,” ujarnya, Selasa 12 Maret.

Berdasarkan peluang yang ada, mantan Pelatih PSM ini berharap M Arfan CS bisa tampil konsisten dengan hasil kemenangan seperti yang diraih sebelumnya melawan PSS Sleman pekan lalu. Terutama, kata dia, dalam tiga laga penting selama Ramadan. Itu karena PSM harus melawan tim kuat seperti Barito Putera, Borneo FC, dan PSIS Semarang.

“Tiga tim yang akan dihadapi semuanya kuat-kuat. Apalagi Borneo FC sebagai pemuncak klasemen yang dipastikan sudah bisa dipastikan lolos Championship Series. Tetapi tentu kita harapkan PSM bisa menang semua di tiga laga itu. Tinggal bagaimana persiapan dimaksimalkan,” jelasnya.

Pelatih PSM, Bernardo Tavares tampak tidak ingin terlalu memusingkan peluang timnya untuk mempertahankan gelar juara. Ia ingin fokus pada pertandingan melawan Barito Putera yang menanti di depan.

“Barito adalah tim yang bagus. Kami harus mempersiapkan diri. Bukan hanya dari segi mental taktik, teknik, tapi juga kondisi tim,” tekan juru taktik asal Portugal itu.(maj/lin)

News Feed