English English Indonesian Indonesian
oleh

Wajib Menangkan Tiga Laga Krusial

FAJAR, MAKASSAR- PSM memiliki tiga laga penting selama Ramadan. Jika ingin menjaga asa mempertahankan gelar juara, pasukan ramang harus berlatih keras.

Tiga laga itu masing-masing melawan Barito Putera Jumat 15 Maret, Borneo FC Jumat 29 Maret, dan PSIS Semarang 3 April mendatang. Setiap tiga poin yang diraih dalam laga-laga tersebut berpeluang membawa PSM bersaing di papan atas klasemen Liga 1 2023/2024.

Saat ini, tim kebanggaan masyarakat Sulsel ini berada di peringkat ke-9 dengan raihan 37 poin. Bersaing cukup ketat dengan para penghuni papan tengah dalam perebutan tempat Championship Series atau posisi empat besar klasemen di akhir musim.

PSM wajib memenangkan tiga laga krusial itu. Sebab, mereka membutuhkan setidaknya sembilan poin untuk bisa mengejar peringkat empat yang dihuni PSIS Semarang dengan koleksi 46 poin. Itu pun dengan catatan dalam tiga laga yang sama, PSIS tidak mendapatkan tambahan poin.

Begitupun dengan tim lain di bawahnya yang juga mengincar posisi empat besar. Tim tersebut diantaranya ada Madura United di peringkat 5 yang mengoleksi 45 poin, Persik Kediri di peringkat 6 (43 poin), Dewa United di peringkat 7 (38 poin), dan Persis Solo di peringkat 8 (38 poin).

Secara matematis, memenangkan tiga laga penting di bulan Ramadan adalah hitungan paling minimalis. PSM tetap harus berjuang keras di sisa enam laga lagi yang dimiliki. Mereka harus bisa menyapu bersih semua sisa laga dengan kemenangan. Kendati berat, itu adalah salah satunya jalan yang paling terbuka untuk mengantarkan PSM bisa mempertahankan gelar juara musim ini.

News Feed