English English Indonesian Indonesian
oleh

Presiden Barcelona Ingin Pelatih Muda Fenomenal Asal Jerman Gantikan Xavi

FAJAR, BARCELONA—Barcelona sedang mencari pelatih baru untuk menggantikan Xavi Hernandez yang akan pergi di akhir musim nanti.

Ada kabar  bahwa presiden Barca Joan Laporta adalah pengagum sekolah manajemen Jerman dan oleh karena itu, sejumlah pelatih Jerman telah dikaitkan raksasa Catalan.

Jurgen Klopp sempat disebut-sebut sebagai target impiannya, namun ia tidak akan tiba di Barcelona karena berencana istirahat setelah meninggalkan Liverpool.

Hansi Flick adalah kandidat teratas lainnya, dan pembicaraan dilaporkan telah dilakukan dengannya sementara pelatih Bayern Munich Thomas Tuchel juga ikut mencalonkan diri.

Nama terakhir dalam daftar pelatih Jerman yang dikaitkan dengan Barcelona adalah Julian Nagelsmann.

Saat ini bertugas di tim nasional Jerman, pemain pelatih fenomenal berusia 36 tahun ini dipandang sebagai salah satu manajer muda paling berbakat dan masuk dalam radar tim Catalan.

Akhir pekan lalu, laporan menyebutkan bahwa Barcelona berencana menghubungi rombongan Nagelsmann untuk membahas kemungkinan dia mengambil alih tim di musim panas, setelah Euro berakhir.

Kini jurnalis Jerman Christian Falk melalui Caught Offside melaporkan bahwa Barcelona akan menghadapi persaingan dari raksasa Bundesliga Borussia Dortmund dalam perlombaan untuk menunjuk Nagelsmann.

“Pelatih Edin Terzic (41) juga harus mengkhawatirkan pekerjaannya. Julian Nagelsmann dianggap sebagai kandidat penggantinya,” tulis Falk dikutip dari Barca Blaugranes.

Kontrak Nagelsmann bersama timnas Jerman akan habis setelah UEFA Euro 2024 selesai musim panas ini. Belum ada keputusan yang diambil mengenai apakah dia akan melanjutkan dengan Die Mannschaft setelah itu.

News Feed