English English Indonesian Indonesian
oleh

Ancelotti Ingatkan Pemain Madrid tidak Remehkan Leipzig di Leg ke-2 Babak 16 Besar Liga Champions

FAJAR, MADRID—Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelottii mengingatkan pemainnya agar tidak meremehkan RB Leipzig apalagi sampai berpikir pekerjaan mereka sudah selesai.

Menurutnya, persaingan perebutan tiket babak delapan besar sama sekali belum berakhir. Makanya, mereka iharus tampil sebaik mungkin di Santiago Bernabeu pada leg kedua babak 16 besar, dini hari nanti.

“Ini adalah kesempatan besar untuk melaju di kompetisi yang sangat spesial bagi kami. Kami akan melakukannya kita harus berada dalam kondisi terbaik. Pertandingan ini belum berakhir, meskipun kita memiliki sedikit keunggulan. Kita harus berada dalam kondisi terbaik dari menit pertama hingga menit terakhir,” tegasnya di situs Madrid.

Ancelotti memaparkan, Leipzig sangat berbahaya. Mereka harus belajar pada leg pertama di mana wakil Jerman itu punya lebih banyak peluang gol.

“Leg pertama sulit melawan Leipzig, meskipun kami menciptakan banyak peluang. Kami harus meningkatkannya dan menjadi lebih berbahaya karena ini akan menjadi pertandingan yang berbeda,” ujarnya.

Eks pelatih Bayern Munchen itu juga percaya lawan mereka akan tampil habis-habisan. “Mereka akan berusaha bermain lebih banyak dalam masa transisi dibandingkan kami. Menangani itu dengan pertahanan akan menjadi sangat penting,” jelasnya.

Madrid mengalahkan Leipzig dengan skor 1-0 di leg pertama. Saat itu, Brahim Diaz menjadi pahlawan lewat golnya di menit ke-48. (amr)

News Feed