English English Indonesian Indonesian
oleh

Xavi Akui Pergantian Pelatih Napoli Pengaruhi Rencana Barcelona di Leg Pertama Babak 16 Besar Liga Champions

FAJAR, NAPLES—Barcelona akan menghadapi Napoli di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, dini hari nanti. Pelatih Barca, Xavi Hernandez menegaskan mereka siap, namun mengakui bahwa pergantian pelatih tuan rumah mengubah rencana permainan mereka.

“Besok kita akan melihat gambar taktis apa yang dia gunakan. Sejujurnya, itu sedikit mengubah kami. Kami juga melihat bagaimana dia bisa bermain. Gambar itu penting tetapi bukan hal yang paling penting. Menguasai permainan adalah hal mendasar, di luar itu tim dan pelatih lawan,” kata Xavi di Marca.

“Benar bahwa Napoli telah mengubah pelatih  yang mengejutkan, 48 jam sebelum pertandingan, tapi dia tahu rumahnya. Dia punya alasannya sendiri. Dengan pergantian pelatih, kami tidak tahu persis apa yang akan terjadi pada pertandingan ini. Napoli adalah rival yang hebat dan yang terpenting, saya akan melakukannya soroti ketiga penyerang mereka,” lanjutnya.

Xavi Hernández menjelaskan dengan jelas bahwa tujuan tim adalah melaju ke perempat final.

“Bagi kami ini adalah kegembiraan, harapan, motivasi… untuk melaju ke perempat final. Ini adalah kompetisi terbesar antarklub,” ujarnya.

Barca tertinggal cukup jauh di La Liga dan sudah gagal di Piala Super Spanyol dan Copa del Rey. Makanya, Liga Champions dianggap sebagai kesempatan terakhir meraih gelar musim ini.

Xavi sendiri sudah mengumumkan bahwa dia akan berhenti dari pekerjaannya di akhir musim. (amr)

News Feed