English English Indonesian Indonesian
oleh

Golkar Usung Erna Rasyid Maju Pilwalkot Parepare

FAJAR, MAKASSAR– Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyerahkan surat perintah kepada Ketua Golkar Parepare Erna Rasyid Taufan untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota Parepare. Surat tersebut merupakan rekomendasi tunggal.

Berbeda dengan daerah lain, rekomendasi itu cukup istimewa sebab Erna Rasyid Taufan menjadi satu-satunya usungan Partai Golkar untuk Pilwalkot Parepare 2024. “Alhamdulilah bapak Taufan Pawe tidak hanya membawa surat perintah dirinya sebagai bakal calon gubernur, tetapi juga membawa surat perintah untuk saya sebagai bakal calon wali Kota Parepare,” kata Erna.

Mantan Ketua TP PKK Kota Parepare dua periode ini mengatakan, dia pun lebih dulu fokus untuk memenangkan Partai Golkar di Pilpres dan Pileg. Dia yakin, Partai Golkar kembali menjadi pemenang di Kota Parepare.

“Amanah ini kita jaga baik-baik. Tetapi kita tetap fokus menangkan Partai Golkar Parepare. Kita harus melanjutkan capaian dan prestasi apa yang telah dilakukan bapak Taufan Pawe sebelumnya,” jelasnya.

Selain Ketua TP PKK sejak tahun 2013 – 2023, Erna juga menjabat sebagai Ketua FKPPI, Ketua BKMT Parepare, Ketua Dekranasda, Ketua Majelis Pembina Majelis Anak Saleh, dan Ketua DPD Partai Golkar Parepare. Meskipun sibuk sebagai istri mantan Wali Kota Parepare, Erna tetap aktif berdakwah dan sering menjadi penceramah dalam berbagai kegiatan di Kota Parepare.

“Beliau tokoh perempuan yang sangat agamis, dan visioner karena istri bapak Taufan Pawe. Sehingga kami nilai beliau sangat layak menjadi wali kota selanjutnya,” ujar Firman, tokoh masyarakat Kecamatan Ujung. (mum/*)

News Feed