English English Indonesian Indonesian
oleh

Kader Milenial Golkar Hijrah ke PPP Makassar

FAJAR, MAKASSAR-DPC PPP Makassar kembali mendapat amunisi baru dari pindahan partai lain. Kali ini, dari kader milenial Golkar yang memilih hijrah ke PPP untuk maju bakal calon legisltif (bacaleg) di dapil 3.

Namanya, Aldy Rafzanjani Thamrin. Sebelumnya, ia merupakan Wakil Sekretaris DPD II Golkar Makassar dan pengurus Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG).

Pengusaha milenial ini mengatakan memilih ke PPP karena mendapat ruang lebih besar untuk maju sebagai calon legisltif. “PPP memberikan ruang kepada anak-anak muda dalam kancah politik. Bentuk apresiasi saya ke PPP ialah makanya saya bergabung,”ungkapnya.

Anak muda yang baru berusia 25 tahun itu mengaku telah memantapkan diri di PPP dan akan bertarung di Pileg 2024 di daerah pemilihan (dapil) 3 wilayah Tamalanrea, Biringkanaya.

Dia pun optimis untuk bisa lolos karena ia sudah lama mempersiapkan diri. Bahkan, pada Pileg 2019, ia mengaku sudah berniat maju, tetapi memilih untuk memantapkan diri dahulu.

“Sekarang saya sudah merasa yakin dan siap bertarung,” ujar pria yang juga pengurus KNPI itu.

Sekretaris DPC PPP Makassar, Rahmat Taqwa Quraisy (RTQ) mengatakan, Aldy telah diakomodir untuk didaftar sebagai bacaleg. “Bahkan tadi sudah dikirim atau di upload di Silon (Sistem Informasi Pencalonan) KPU,” beber RTQ, saat memperkenalkan Aldy di Kantor DPW PPP Sulsel, di Jalan Urip Sumoharjo, Rabu, 3 Mei.

Ketua Fraksi PPP DPRD Makassar itu menekankan bahwa PPP memang sangat memberikan ruang kepada milenial untuk menjadi caleg. “Kuota kita siapkan untuk ikut bertarung bagi anak muda cukup besar. Kami memberi ruang kepada anak muda untuk melek politik dan masuk politik,” jelas RTQ.

News Feed