English English Indonesian Indonesian
oleh

Firdaus Muhammad Terima SK Guru Besar dari Menag

FAJAR, MAKASSAR-Firdaus Muhammad meraih gelar Guru Besar dalam bidang Komunikasi Politik Islam di UIN Alauddin Makassar. Penyerahan Surat Keputusan (SK) Guru Besar oleh Menteri Agama RI, H. Yaqut Cholil Qoumas pada Kamis, 18 Januari 2024, di Kantor Kementerian Agama, Jakarta.

Acara tersebut dihadiri oleh Wamen, Sekjen, dan Dirjen Diktis, menandakan penghargaan tinggi terhadap kontribusi akademis Prof. Dr. Firdaus Muhammad, M.Ag.

“Penyerahan SK Guru Besar oleh Menteri Agama RI, H. Yaqut Cholil Qoumas kepada 60 Professor pada Kamis, 18 Januari 2024 di Kantor Kementrian Agama, Jakarta. Turut hadir Wamen, Sekjen, dan Dirjen Diktis,” tulis Firdaus Muhammad di beranda facebook usai menerima SK Guru Besarnya.

Dengan usia 47 tahun, Prof Firdaus Muhammad berhasil menyelesaikan perjalanan akademisnya dan menunjukkan dedikasinya yang tinggi terhadap bidang Komunikasi Politik Islam. Dia akademisi yang merawat jejak rekam ulama-ulama di Sulawesi Selatan dan Barat selama satu dekade terakhir. Itu mencerminkan komitmen dan kontribusinya terhadap pengembangan ilmu pengetahuan.

Sebagai mantan Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar, Prof Firdaus Muhammad telah menunjukkan kepemimpinannya dalam mendukung pengembangan akademis di lembaga tersebut. Karya-karyanya, seperti “Setia di Jalan Dakwah, Sehimpun Kisah & Hikmah Anregurutta Dr KH Sanusi Baco Lc” dan “Kisah dan Hikmah AGH Sanusi Baco” menunjukkan keterlibatannya dalam menulis dan membagikan pengetahuan, terutama terkait dengan ulama-ulama terkemuka. (*/)

Biodata

Nama: Prof Dr Firdaus Muhammad MAg
TTL: Wajo, 20 Februari 1976

Pendidikan:

Pesantren As’sadiyah Wajo (1992)
Pesantren An Nadlah Makassar (1995)
S1 IAIN Alauddin Makassar (1999)
S2 IAIN Raden Intan Lampung (2003)
S3 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta (2008)

News Feed