English English Indonesian Indonesian
oleh

Bacaleg Golkar Maros Didominasi Milenial, Hanya Dua Petahana yang Maju Kembali

FAJAR, MAROS -DPD II Partai Golkar Maros memilih hari terakhir untuk mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Minggu, 14 Mei. Pendaftaran bakal caleg Golkar dipimpin Ketua DPD II Golkar Maros, Suhartina Bohari.

“Untuk komposisi bacaleg kami itu 35 orang dengan keterwakilan perempuan 30 persen, dan selebihnya didominasi oleh milenial. Itu karena eranya milenial sekarang,” jelasnya.

Target kursi Golkar di Pileg 2024 ini, dia belum membeberkanya, namun ia ingin menjadikan Golkar sebagai pemenang di Maros. “Pokoknya kita fighter menjadi pemenang, terkait jumlah kursi masih menjadi rahasia, didaftar calon tetap baru bisa kita lihat,” ungkap Wakil Bupati Maros ini.

Dari tujuh petahana Golkar di DPRD Maros hanya dua orang yang maju kembali. “Ada satu yang naik kelas, duanya lagi masih pikir-pikir,” jelasnya. Adapun anggota DPRD Maros yang maju ke Provinsi kata dia, Andi Patarai Amir.

Dia menambahkan, 35 bacaleg yang didaftarkan ini ada juga dari kalangan mantan kepala desa dan kepala desa. “Ada mantan kades, ada kepala desa, ada juga istri kepala desa, tapi kami di dominasi pengusaha muda,” bebernya. (rin/*)

News Feed