English English Indonesian Indonesian
oleh

Mahfud MD Dorong Indonesia Unggul dan Maju, Diperlukan Pertumbuhan Ekonomi Rata-rata 6 Persen

FAJAR, MAKASSAR-Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Prof Mohammad Mahfud Mahmodin mengungkapkan visi, misi, dan program unggulan pasangan calonnya dalam acara “Bedah Gagasan dan Visi Pemimpin Bangsa” di Universitas Hasanuddin. Acara ini, yang diadakan di Baruga A.P Pettarani, Kampus Unhas, Tamalanrea pada Sabtu (13/01) pukul 09.00 Wita, bertujuan sebagai forum publik untuk memperkenalkan bakal calon presiden dan wakil presiden kepada masyarakat.

Rektor Unhas, Prof Jamaluddin Jompa menyampaikan, kegiatan ini adalah kontribusi universitas untuk mendukung transparansi dan partisipasi publik dalam merumuskan visi dan gagasan calon pemimpin. “Kami sangat serius untuk menyelenggarakan hal tersebut, untuk memperkaya pemahaman bersama tentang visi misi calon pemimpin bangsa,” ujar Prof JJ sapaannya.

Prof. Mahfud menguraikan visi dan misi, serta program-program utama yang akan diwujudkan, dengan fokus pada mendorong Indonesia menjadi negara unggul dan maju. Salah satu contoh programnya adalah di sektor kesehatan dengan menghadirkan satu desa untuk satu faskes dan satu naskes.

“Visi kami adalah Indonesia unggul, Indonesia lebih baik. Hukum harus menjadi landasan untuk mendorong kesejahteraan masyarakat. Untuk mendorong kemajuan Indonesia, diperlukan pertumbuhan ekonomi rata-rata 6%, pengelolaan yang baik, dan optimalisasi birokrasi. Hukum harus ditegakkan, dan tindakan korupsi harus ditegaskan,” jelas Prof. Mahfud.

Acara ini juga melibatkan tiga panelis dengan latar belakang keilmuan yang berbeda, yaitu Prof. Marzuki DEA, Prof. Tasrif Surungan, dan Prof. Amran Razak. Mereka memberikan gambaran dan pertanyaan kepada Prof. Mahfud terkait paparan yang telah disampaikan. Dalam sesi tanya jawab, mahasiswa, dosen, dan masyarakat umum aktif mengajukan pertanyaan tentang berbagai aspek program yang diusung. Keseluruhan rangkaian kegiatan berlangsung dengan lancar hingga pukul 11.30 Wita. (*/)

News Feed