English English Indonesian Indonesian
oleh

Unhas Bedah Gagasan Cawapres Mahfud MD, Rektor: Kontribusi untuk Penguatan NKRI

FAJAR, MAKASSAR-Beda Gagasan dan Visi Calon Pemimpin Bangsa di Baruga AP Pettarani Unhas, Makassar, Sabtu, 13 Januari 2024. Unhas menghadirkan Calon Wakil Presiden Nomor Urut 3, Mahfud MD, yang merupakan pasangan dari Calon Presiden Ganjar Pranowo. Bedah gagasan ini sebagai bagian dari upaya Satgas Kampanye Pemilu Presiden dan Wakil Presiden di Universitas Hasanuddin (Unhas) untuk membedah lebih dalam visi-misi pemimpin bangsa.

Rektor Unhas, Jamaluddin Jompa menegaskan, tanggung jawab kampus untuk memberikan kontribusi pada penguatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dalam konteks ini, kampus dianggap sebagai tempat yang sesuai untuk membedah gagasan calon pemimpin bangsa. “Unhas harus memberi kontribusi untuk penguatan NKRI,” ujar Prof JJ sapaan Rektor.

Moderator Prof. Muhammad memimpin diskusi dengan tiga panelis, yaitu Prof Marzuki DEA PhD, Prof Dr Tasrief Surungan MSc, dan Prof Dr Amran Razak SE MSc. Mereka bersama-sama membahas visi dan gagasan yang diusung oleh Calon Wakil Presiden Mahfud MD, dengan harapan agar masyarakat dapat lebih memahami rencana dan ide-ide yang akan diwujudkan Mahfud MD.

Dalam kesempatan tersebut, Prof JJ menekankan pentingnya kampus sebagai wadah untuk membahas dan menganalisis gagasan calon pemimpin bangsa. “Ini dalam konteks membedah lebih dalam lagi visi dari kandidat pilpres kita. Karena kita akan memiliki pemimpin di tahun ini,” jelasnya.

Rektor juga memperkenalkan Prof. Muhammad Al Hamid, mantan Ketua Bawaslu RI dan mantan Ketua DKPP RI, sebagai Ketua Satgas Kampanye Pemilu Presiden dan Wakil Presiden di lingkup Unhas. Unhas juga sebelumnya menghelat kegiatan bertajuk ‘Indonesian’s Leaders Talk’ di Baruga AP Pettarani Unhas, Minggu, 24 September 2024 dengan menghadirkan Capres Anies Baswedan. (*/)

News Feed