English English Indonesian Indonesian
oleh

Serius Bertarung di Pilwalkot Makassar, ARA Ambil Formulir Pendaftaran Pertama di Demokrat

FAJAR, MAKASSAR – Wakil Ketua DPRD Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA) menunjukkan keseriusannya untuk ikut berkontestasi di pemilihan wali kota (Pilwalkot) Makassar 2024. ARA menjadi orang yang pertama mengambil formulir pendaftaran di Desk Pilkada Demokrat Makassar pada Jumat, (3/5/2024).

ARA mendaftar di hari yang spesial karena bersamaan dengan syukuran Sekretariat baru DPC Demokrat Makassar di Jalan AP Pettarani (Ruko Kompleks Zamrud). Kemudian bersamaan dengan hari ulang tahunnya.

Meskipun sebagai Ketua DPC Demokrat Makassar, berdasarkan Peraturan Organisasi (PO) pihaknya juga harus mekanisme yang ada. Sehingga tetap harus mendaftar mengikuti mekanisme seperti lainnya yang ingin mendaftar di Demokrat.

Hal ini kata dia sebagai bentuk transparansi dalam pendaftaran bakal calon wali kota di Desk Pilkada Demokrat yang dibuka hingga 17 Mei. Sebab itu, ARA menegaskan bahwa partainya terbuka bagi siapa pun yang ingin mendaftar, baik kader maupun dari eksternal.

ARA pun mengaku ingin maju dengan berbagai pertimbangan. Meskipun Demokrat hanya mengantongi 3 kursi, pihaknya optimis dapat mencukupkan dengan menjalin koalisi.

Legislator tiga periode DPRD Makassar itu mencontohkan saat Moh Ramdhan Pomanto pertama kali maju di Pilwalkot Makassar yang awalnya tanpa partai.

“Saya sampaikan bahwa Pak Danny Pomanto pertama kali maju di Pilwalkot tidak ada partai. Tidam ada kursi, tapi dapat mendapatkan kursi. Saya ada modal tiga kursi,” ucap ARA.

ARA pun mengaku telah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai untuk mencukupkan kursi. Namun, ARA mengatakan belum dapat membeberkan nama partainya.

News Feed