English English Indonesian Indonesian
oleh

Wakil dari Maros, Hatta Rahman dan Wawan Mattaliu Berpeluang Lolos ke Senayan

Melalui data dan analisis yang ada, Nurjaya kemudian optimis putra daerah Maros bisa lolos ke Senayan pada pileg kali ini.

“Saya kira sangat potensial sekali, misalnya kita mulai dari Hatta rahman. Secara internal memang suaranya sangat kompetitif tapi potret kita di Maros melihat tingkat penerimaan atau elektabilitas Hatta Rahman sangat signifikan, tetapi ini kan kita butuh sebaran,” bebernya.

Meski bukan hanya cukup mendapatkan suara di Maros, tapi delapan Kabupaten yang lain itu juga harus ada. “Tidak sedikit calon yang kuat di daerahnya tapi ketika di akumulasi suaranya ternyata tidak cukup. Dan itu yang saya kira perlu juga menjadi tugas dari para caleg yang bertarung,”katanya.

Sementara itu kata Nurjaya, berbekal pengalaman dua periode menjadi anggota DPRD Provinsi. Wawan Mattaliu meski minim secara materi, tetapi dengan pola pendekatan dan komunikasi yang dibangun menjadi kekuatan keterpilihannya di masyarakat.

Belum lagi variabel hubungan emosional dan gagasan yang disampaikan ke masyarakat.
Meski di Internal PKB sendiri kata dia ada banyak pesaing dari Wawan Mattaliu, seperti Incumbent, mantan Wakil Bupati Bulukumba dan Pangkep.

“Tetapi setelah kita potret dan beberapa data yang kita kumpulkan sepertinya antara Andi Muawiyah (Incumbent) dan Wawan Mattaliu ini secara makro di 9 kabupaten ini selisihnya sangat tipis,” sebutnya.
Kalau tidak salah sisa 0,2 dan itu kalau diperkirakan mungkin sekitar 7 sampai 10 ribu saja, sambungnya.
“Nah kalau peluang ini tidak dimanfaatkan kemudian masyarakat tidak menjadikan sebagai sebuah kesempatan yang baik, saya kira kita bisa lewat lagi dengan momentum itu,” jelasnya.

News Feed