English English Indonesian Indonesian
oleh

BPD Bangun Daerah

Oleh: Marsuki
(Guru Besar FEB Unhas dan Komisaris Independen BSSB)

Asosiasi BPD seluruh Indonesia (ASBANDA) sukses menyelenggarakan acara semarak Penarikan Simpeda Nasional ke 34 di Makassar yang pelaksanaannya dipercayakan ke Bank Sulselbar (BSSB) selama dua hari, tanggal 30 dan 31 Agustus 2023.

Dimulai dengan acara Wellcome dinner yang dilaksanakan di tempat Iconic bersejarah, Balla Lompoa Goa, Sunggu Minasa. Dilanjutkan acara seminar di hari kedua, dg tema: “Empowering Employees, Delighting Customers”.

Kemudian ditutup dengan acara gala dinner sekaligus penarikan undian Simpeda BPD seluruh Indonesia. Kata sambutan pembukaan selamat datang pada hari pertama disampaikan oleh Bupati Gowa, Dr. Adnan Purichita dan sambutan pada hari terakhir oleh Asisten II Pemprov Sulsel, mewakili Gubernur Sulsel, dr. Ichsan.

Prinsipnya keduanya memberi support dan harapan yang besar kepada seluruh BPD se-Indonesia agar BPD tetap berkomitmen dan konsekuen menjalankan perannya sesuai kit’ahnya sebagai Bank Milik Pemda bersama rakyatnya agar aktif mendorong kelancaran pelaksanaan program pembangunan di masing-masing daerah di Indonesia. Hal tersebut sangat beralasan dan dapat dipertanggungjawabkan karena memang peran utama BPD selain sebagai perantara keuangan, seperti bank lainnya, juga harus beperan strategis lebih dari itu, yakni sebagai mitra Pemda dalam mewujudkan rencana-rencana pembangunan Pemda. Salah satu yang utama terkait hal tersebut, yaitu mengoptimalkan peran pelaku ekonomi UMKM sektor-sektor unggulan di daerah masing-masing.

News Feed