English English Indonesian Indonesian
oleh

Rektor ITB Ahmad Dahlan Uraikan Strategi Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan Dihadapan Peserta DAP

FAJAR, SURABAYA– Strategi ekonomi berkelanjutan diuraikan Rektor ITB Ahmad Dahlan, Dr Mukhaer Pakkanna saat menjadi narasumber pada pelaksanaan Darul Arqam Paripurna di Surabaya, Kamis malam (31/8/2023).

Dalam pemaparannya bahwa, kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) perlu mengambil peran strategis dalam upaya memastikan adanya strategi ekonomi yang berkelanjutan di Indonesia. Katanya, ekonomi berkelanjutan itu terdiri atas tiga unsur yaitu ekonomi itu sendiri, sosial dan lingkungan.

“Ini saling berkaitan. Mahasiswa perlu terlibat dalam upaya-upaya advokasi terhadap permasalahan lingkungan yang saat ini berdampak pada kehidupan secara global, seperti dampak pemanasan global dan berbagai aktivitas yang merusak lingkungan. Ini mahasiswa harus mengambil bagian untuk mengadvokasi, untuk menyuarakan,” paparnya yang juga menjabat sebagai Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah ini.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa, pembangunan berkelanjutan juga memiliki arti pembangunan yang mampu memenuhi kebutuhan dari generasi saat ini tanpa membahayakan kesehatan dan keselamatan generasi mendatang.

“Pembangunan ekonomi berkelanjutan itu mencakup pembangunan ekonomi itu sendiri, pembangunan ekologi dan pembangunan masyarakat,” jelasnya dihadapan peserta DAP Jawa Timur ini yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IMM. (fit)

News Feed