English English Indonesian Indonesian
oleh

Kilas Balik Perjalanan dan Sensasi Touring Menggunakan Yamaha Xmax

“Tidak banyak getaran, karena imbang sesuai dengan berat kendaraan. Yamaha Xmax Connected memiliki Traksi Control Sistem (TCS) yang bisa menyesuaikan dengan perputaran mesin di segala medan,” ungkapnya.

Perihal ketangguhan Yamaha Xmax Connected dalam melewati rute naik turun perbukitan tidak perlu lagi diragukan. Karena motor ini disokong oleh mesin Blue Core berkapasitas 250 cc yang dilengkapi dengan Liquid Cooled, SOHC, 4 Valves.

“Mesin tersebut di atas kertas hasilkan tenaga maksimal sebesar 16,8kW di 7.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 24,3 Nm di 5.500 rpm,” sambungnya.

Yamaha Xmax Connected ini akselerasinya lebih lincah dari keluaran sebelumnya. Hal itu mungkin dipengaruhi oleh bodi yang lebih slim, pada posisi jok juga lebih nyaman, dengan menggunakan bahan conver jadi tidak panas ketika diduduki lama, belum lagi akselerasi yang lebih cepat, dan handling yang nyaman.

Untuk konsumsi bahan bakar, satu liter bisa mencapai 33 km. Jika tangkinya penuh bisa dipakai sampai Toraja kalau start dari Makassar.

“Dan memang motor ini cocok untuk touring jauh. Karena Xmax itu didukung dengan kapasitas tangki bensin yang besar mencapai 13 liter,” ujarnya. (sae)

News Feed