English English Indonesian Indonesian
oleh

Sungai di Bawah Jembatan Kariango Dipenuhi Sampah

FAJAR, PINRANG – Pj.Bupati Pinrang H.Ahmadi Akil berkesempatan meninjau kondisi aliran sungai tepatnya dibawah jembatan Kariango yang dipenuhi material sampah. Sampah-sampah tersebut diduga berasal dari hulu sungai, Selasa, 7 Mei 2024.

Material sampah yang terbawa oleh aliran sungai dan tersangkut di tiang jemabatan kariango dikhawatirkan akan menghambat aliran sungai dan menimbulkan luapan air jika curah dan intensitas hujan sedang tinggi.

Olehnya itu, Pj.Bupati Ahmadi Akil menginstruksikan agar pihak terkait untuk saling bekerjasama bersama jajaran Pemerintah Kecamatan Mattiro Bulu dalam penanganan tumpukan material sampah ini.

“Kami tentunya sangat berharap, jajaran OPD terkait bisa saling membangun koordinasi dalam penanganan material sampah ini sehingga tidak menimbulkan kerugian bagi masyarakat” ujar Pj.Bupati Ahmadi.

Dirinya juga meminta kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah pada setiap aliran sungai karena dampaknya akan sangat merugikan lingkungan seperti yang terjadi pada sungai Kariango ini. (Irm)

News Feed